Layanan Baru: Antrian Online

by Admin, Posted on: 03 Jun 2022, 09:02 - Comments. - 102 Views.


Apa sih antrian online yang ada di Puskesmas Gurah?

Jadi, mulai 23 Mei 2022 Puskesmas Gurah membuka pelayanan baru yaitu antrian online. Layanan ini sama dengan pendaftaran poli yang ada di loket Puskesmas Gurah, hanya saja dilayani secara online melalui link yang bisa didapatkan setelah mengirim pesan ke nomor WhatsApp Puskesmas. Lalu, apa keuntungan dari antrian online ini? Dengan mendaftar ke poli secara online, pastinya anda tidak perlu mengantri lama dan juga bisa mengetahui perkiraan waktu anda akan dilayani.

Bagaimana sih cara menggunakan layanan antrian online ini?

Pertama, anda harus menyimpan nomor WhatsApp Puskesmas yaitu 081 358 915 243. Kirim pesan bahwa anda ingin mendaftar, lalu tunggu beberapa saat. Akan ada balasan untuk mengisi link. Klik link yang tersedia dan isi sesuai petunjuk. Setelah terisi lengkap, klik kirim. Nama kamu akan otomatis terdaftar, tunggu notifikasi dari pesan WhatsApp Puskesmas yang akan mengirimkan perkiraan waktu anda dilayani sehingga anda bisa memperkirakan jam kedatangan ke Puskesmas dan tidak perlu mengantri lama. Namun untuk antrian online ini, pesan anda hanya akan dibalas pada jam kerja. Jadi jika anda ingin periksa untuk hari senin, anda harus mendaftar di hari sabtu supaya segera mendapat feedback.

Untuk saat ini, antrian online baru digunakan untuk pendaftaran ke poli KIA atau untuk pelayanan kesehatan ibu hamil. Untuk pendaftaran ke poli lain masih manual dan harus datang ke Puskesmas. Dan bagi anda yang kesulitan untuk mendaftar secara online, tenang saja, anda tetap bisa mendaftar langsung ke Puskesmas. Jadi, jangan lupa coba layanan terbaru Puskesmas Gurah ya!

Search
Categories